Memilih Jilbab Wisuda Untuk Wajah Bulat

Ketika busana muslim menjadi begitu populer, mayoritas muslimah pun memutuskan mengambil langkah menegaskan identitasnya sebagai umat beragama Islam dengan berjilbab. Ini terutama terjadi pada mereka yang masih berusia muda dan idealis, misalnya kelompok mahasiswa. Jika dahulu ada ketentuan bahwa foto dalam ijazah resmi tidak diperbolehkan menggunakan jilbab, dengan banyaknya permohonan yang masuk akhirnya aturan ini pun diubah. Sungguh, perubahan ini memberikan dampak yang begitu besar, pada keseharian maupun pada kesempatan-kesempatan dan event-event besar di lingkungan kampus. Seperti event wisuda, menjaid semakin marak dengan mahasiswi yang berbusana muslim santun,anggun dan elegan dengan jilbab wisudanya.

Wanita, bagaimanapun akan memiliki naluri alami untuk tampil menarik. Pemilihan jilbab untuk berbagai suasana menjadi tugas tersendiri bagi mereka yang memperhatikan fashion. Jilbab wisuda untuk wajah bulat, misalnya, seakan menjadi sebuah masalah yang harus dicari solusinya. Wisuda yang merupakan perayaan setelah menuntut ilmu sekian tahun lamanya, akan menjadi moment dimana wanita ingin tampil lebih cantik dari hari biasa.

Corak Warna Desain Jilbab Wisuda Untuk Wajah Bulat

Bentuk wajah seseorang tidak ada yang sama persis, namuna da 4 bentuk dasar yang bisa dilihat yaitu bulat, bulat telur, kotak dan lonjong. Untuk wanita berwajah bulat sebagian besar akan didominasi oleh dagu, pipi dan dahi. Bagaimana menyiasati bentuk wajah ini sehingga tetap terlihat cantik dan menarik dengan jilbab. Berikut beberapa tips pemilihan corak warna dan desain jilbab wisuda untuk wajah bulat.

  1. Memilih jilbab warna polos dengan bahan lebih tebal. Memakai jilbab dengan bahan lebih tebal akan mencegah dia terlalu melekat oada kulit wajah dan kepala sehingga mengurangi kesan bulat dan lebar pada wajah
  2. Mengambil warna kalem atau gelap. Beberapa pakar fashion akan selalu menyarankan warna gelap untuk mengurangi kesan “volume berlebih” pada tubuh. Demikian juga dengan jilbab, akan lebih efektif untuk mengurangi kesan lebar pada wajah.
  3. Memilih desain jilbab yang melebar di bagian kepala. Beberapa desain jilbab, terutama jilbab pesta cenderung mengikuti bentuk kepala yang membulat. Untuk menyiasatinya bisa menggunakan jilbab model lebar, atau dnegan menambahkan aksesories seperti korsase bunga kain sehingga menyamarkan bentuk bulat pada wajah.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...