Jilbab Islami Syar’i dan Anggun

Jilbab Islami. Dinamakan jilbab Islami karena jilbab merupakan suatu kebutuhan yang harus ada dalam agama Islam. Karena jilbab selain sebagai pelengkap dari busana muslim kini juga dinilai sebagai simbol keislaman. Banyak sekali manfaat jilbab dalam islam disamping itu jilbab sangat memberikan nilai plus bagi si pemakainya. Karena pada umumnya kita setiap kali ingin memberikan sesuatu kepada seorang kekasih pasti kita bungkus barang itu dengan rapi. Sehingga barang tersebut tidak sembarang orang bisa melihatnya. Begitu pula dengan manusia yang mengenakan jilbab pasti akan menjadi idaman bagi semua orang.

Bagi kita yang mengenakan jilbab diharapkan bisa berjilbab dengan khaffah dalam artian kita dapat mengenakan jilbab yang sesuai dengan syariat Islam maka akan terjaga pula kemuliannya. Bukan sekedar untuk hiasan saja. Jilbab Islami  sangat berguna sekali bagi kaum muslimah. Apabila kita benar – benar mengenakannya dengan sesuai aturan maka manfaatnya akan kita rasakan setelah membutuhkan beberapa bulan setelahnya. Sekarang orang yang mengenakan jilbab bagi penduduk indonesia sudah menjadi hal yang tidak asing lagi karena hampir seluruh masyarakat semua mengenakan jilbab.

Ciri Khas Jilbab Islami

Memakai jilbab dapat menutup rambut kita sebagai mahkota wanita tetapi orang yang memakai hijab akan lebih mulia karena tidak smbarang bisa melihat rambutnya. Sekarang banyak anak ABG menenakan jilbab tetapi masih memperlihatkan rambutnya apa itu bisa dinamakan jilbab Islami. Padahal bisa dikatan islami apabila jilbab itu dapat memenuhi segala aturan dalam Islam. Islam memberikan ciri – ciri tersendiri dalam model jilbabnya. Jilbab yang longgar dan menutup seluruh anggota tubuh bukan jilbab yang dapat memperlihatkan sebagian dari tubuh kita.

Kita harus dapat memperbaiki hati kita untuk berniat mengenakan jilbab karena Allah bukan hanya karena ingin mengikuti trend  yang baru ramai dipasaran. Ada juga yang berjilbab karena tuntutan dari pihak lain. jilbab Islami mengajarkan kita berhijab sesuai dengan hati nurani bukan dari paksaan ataupun hanya ingin mengikuti perkembangan zaman biar tidak terbilang orang yang ketinggalan informasi terbaru. Jika kita mengenakan sesuai dengan syari’at dan dari hati maka kita akan mengenakan jilbab yang bermodel longgar tanpa ada masalah justru bisa menambah percaya diri kita.

 

 

 

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...